Monday, April 1, 2013

[Guide] CABAL

[Guide] CABAL, Character Builder
 

Oke kembali lagi di tulisan yang kedua, topiknya sih masih sama, berkutat dengan game MMORPG Action, CABAL.
Disini gw akan menjabarkan, bagaimana sih trik ataupun guide bagi para pemain baru di Cabal atau bagi player yang sudah pernah memainkan game ini, namun mengalami kesulitan seperti hunting, farming, bahkan membangun character anda sekalian supaya menjadi lebih IMBA, bukan asal maen...

Pada guide ini akan dijelaskan bagaimana trik dasar dalam bermain CABAL mulai dari level 1 sampai nanti character kalian berkembang dengan baik.

Part 1, Hunting / Leveling:

Dalam part pertama gw jelaskan, bagaimana sih caranya leveling cepet, bagaimana sih caranya leveling gak perlu lama dan bertele-tele ?
Oh wow, CABAL bukan game seperti RF, PW, Ragnarok yang mementingkan besarnya level, justru mulai level kecil kita juga harus memperhatikan equip-equip yang digunakan, mengejar title, serta belajar farming Alz di game ini.
Ada dua cara leveling dalam game ini, ikuti Quest atau Dungeon Run.

○ Level 1-34 : Pada awal level ikutilah semua quest yang dijalani ada 2 macam quest, yaitu Story Quest dan Normal Quest. Kumpulkan exp dan uang dari quest tersebut, karena sumber leveling kamu mulai dari level 1 adalah dari sana, gunakan uang hanya untuk membeli potion dan portal stone !
Jangan pernah sekali-kali membeli equip dari NPC, dan jangan sekali-sekali untuk menjual equip dari hadiah Quest
, equip dari quest sangat membantu permaninanmu, ditunjang oleh status bonus yang mempermudah statusmu dalam menjalankan Quest. Hemat Alz dan simpan barang berharga seperti Upgrade Core / Force Core.

○ Level 35 - 70 : Pada level ini kalian akan mendapatkan pengalaman untuk menjalankan sebuah Mission Dungeon, dimana akan memasuki dungeon dan harus membunuh Last Boss untuk menyelesaikan Dungeon tersebut.
Perlu diketahui pada masa level tersebut ada 3 dungeon yang akan kalian jalani :
a. Weakened Lake in Dusk : Dungeon ini akan kalian dapat pada level 35, kalian akan mendapatkan item Tiruan Map Part dari NPC Schuteberk di Green Despair.
Batas level untuk dungeon ini adalah level 35-50.
b. Weakened Ruina Station : Dungeon ini akan kalian dapat pada level 45, kalian akan mendapatkan item Tiruan Muster Card dari NPC Dunhike di Desert Scream. Batas level untuk dungeon ini adalah level 45-60.
c. Weakened Tower Of Undead : Dungeon ini akan kalian dapat pada level 55, kalian akan mendapatkan item Tiruan Epaulet of Dead dari NPC Henkoff di Bloody Ice. Batas level untuk dungeon ini adalah level 55-70.
Bagaimana untuk menjalani dungeon tersebut ?
Saran dari saya adalah, jalani semua dungeon tersebut minimal sebanyak 10 kali*.
Kenapa harus 10 kali ?
Ya, dari 10 kali run tersebut kalian akan mendapat exp untuk leveling, belajar mengenai path di dungeon, mendapatkan Equip lanjutan (Equip yang lebih bagus dari hadiah Quest tentunya dipilih sesuai job kalian), serta mendapatkan uang dari hasil drop, seperti Upgrade Core, Force Core, yang nanti akan dijual ke player lain, harganya sangat-sangat melebihi harga jual ke NPC, nah disitu awal kalian menjadi kaya.

Perlu diingat, di Weakened Tower oF Undead, equip dropnya SANGAT PENTING !!!. Jangan sia-siakan mencari equip disini, karena Equip kelas Titanium / Pherystin yang mempunyai opsi "of Deathblow" sangatlah diperlukan sebagai equip dewa sampai nanti level 100++, tentunya sesuai dengan job kalian, misalkan WA (warrior), kalian hanya mencari Titanium Greatsword/ Daikatana of Deathblow, dengan opsi Critical Damage Increase 16% , 2 slot.
Catatan untuk equip drop, jangan sekali-kali membuang drop seperti Equip kepala, Senjata Greatsword dan Daikatana, karena itu penting bagi pengisian slot di equip anda karena dapat menambah status HP (untuk equip kepala) dan status critical damage increase (untuk senjata GS / Daikatana), penjelasan akan diberikan pada bab lain mengenai Force Upgrade / pengisian slot kosong.

*: untuk patch versi Mercenaries, setiap harinya kalian akan mendapatkan 1 kunci gratis untuk Dungeon Weakened Lake in Dusk dan Weakened Ruina Station, tidak untuk Weakened Tower Of Undead. Jadi tidak perlu membeli kunci, karena setiap harinya akan mendapatkan walau menunggu total maksimal 20 hari untuk menyelesaikan 20 dungeon.

Selanjutnya tetap jalani Quest Story dan Quest Normal, sebagai penambah Exp dan pendapatan Alz kalian. Tidak usah terburu-buru dan jangan lupa untuk memilih bangsa kalian di Quest level 52, antara Capella / Procyon. Memilih bangsa sangat penting, karena dari itulah kalian dapat menjalani sebuah Mission War : "Tierra of Gloriossa", mendapatkan honor point. Enjoy

○ Level 71-79 : Dungeon Run untuk mendapatkan equip tentunya sudah usai, fokuskan pada penyelesaian Quest untuk mendapatkan exp serta Alz. Dalam masa level tersebut anda juga dapat menerima kunci Dungeon untuk Lake in Dusk dan Ruina Station.
Pasti muncul pertanyaan, kok hampir sama dengan dungeon sebelumnya ?
Ya, dungeonnya memang sama, namun disinilah Dungeon asli dijalani, tentunya dengen monster yang lebih kuat, dan lebih baik dijalani saat level tinggi.
Kemudian, anda harus tahan level di 79.
Mengapa hal ini perlu dilakukan ?
Hal ini dlakukan untuk melakukan Mission War !, batas level pada Mission War for Low Grade ialah 52-79, jadi saya mengambil kesimpulan untuk terus menjalani Mission War pada batas level paling atas, karena lebih mudah dalam memenangkan war.
Lakukan sampai Honor Rank-mu level 11, lakukan dengan penuh semangat dan kesabaran.
Hasil dari War ialah W.Exp yang nantinya bisa ditukar dengan Honor Point di NPC Morrison, Port Lux.

Character Classes and Specialities                                             
Ada
enam kelas karakter di Cabal Online. Setelah salah satu karakter dibuat, pemain harus memilih kelas karakter akan berasumsi. Keenam kelas adalah Warrior, Blader itu, Wizard, para Blader Force, Angkatan Shielder dan Force Archer. Kelas karakter yang berbeda memberikan strategi yang berbeda, perpustakaan keterampilan, gudang dan lokasi bahkan mulai.


Dengan naik level, pemain akan mendapatkan poin yang mereka dapat diterapkan dalam tiga atribut yang berbeda yang akan membentuk karakter mereka, mereka menjadi Kekuatan, atau STR, Intelijen, atau INT dan Keluwesan, atau DEX. Atribut ini mempengaruhi atribut sekunder beberapa yang secara efektif akan menentukan kekuatan dan kelemahan karakter. Atribut-atribut sekunder Serangan, kekuatan fisik keterampilan Pedang, Magic, kekuatan magis keterampilan Sihir, Pertahanan, ketahanan terhadap serangan musuh, Hit atau Tingkat Serangan, akurasi dari semua serangan pemain dan Tingkat Pertahanan, tingkat di mana serangan musuh sepenuhnya menghindari atau menghindar.

Warrior

Kelas Warrior adalah huru-hara yang khas pedang-user. Mereka menggunakan Force brutal meningkatkan kemampuan fisik mereka. Mereka memiliki vitalitas bawaan tertinggi atau nilai kesehatan dan keterampilan ofensif mereka lambat dan kuat. Set peralatan mereka secara default yang sangat defensif-Armour Set, armours logam yang terbuat dari berbagai bahan dan dua tangan pedang, baik Pedang Besar atau Daikatana. Mereka memiliki keterampilan penggemar banyak yang dapat memperkuat lebih jauh meningkatkan kemampuan mereka, termasuk partai-ditargetkan penggemar. Atribut utama mereka adalah Kekuatan yang meningkatkan serangan fisik mereka nilai dan perlawanan mereka..
Blader

Kelas Blader adalah pedang-pengguna cepat jarak dekat kelas dikenal menghindar ditingkatkan dan akurasi, serta kecepatan keterampilan nya.
Mereka menggunakan Force untuk meningkatkan baik ketangkasan dan kekuatan mereka, memberi mereka fleksibilitas lebih dari Warrior. Tidak seperti prajurit, namun, mereka memiliki hanya dua partai-meningkatkan keterampilan penguatan, seperti lebih sering mengandalkan pada kekuatan individu mereka bahkan ketika di sebuah pesta, yaitu output kerusakan dan tingkat hit kritis. Peralatan mereka termasuk secara default Set Bela Diri, kain kimono-gaya ringan yang nikmat Tingkat Pertahanan, atau penggelapan, serta Blade dan Katana, atau dua pedang hanya satu jenis jika pemain yang begitu ingin.Ahli

Wizard

Kelas ketiga adalah Wizard dan itu adalah keajaiban pengguna-dasar.
Mereka menggunakan Force untuk memperkuat kekuatan unsur-unsur di sekitar mereka mirip dengan apa Warrior lakukan untuk kekuatan sendiri. Atribut utama mereka adalah Intelijen yang meningkatkan kekuatan serangan magis mereka. Mereka memiliki keterampilan penggemar beberapa yang dapat mempengaruhi tidak hanya sendiri tetapi setiap target ramah lain yang mereka pilih, serta penggemar banyak pihak. Beberapa keterampilan sangat terkenal, yaitu yang paling dasar yang meningkatkan kesehatan atau Pertahanan dan biasanya dilakukan pada pendatang baru untuk membantu mereka dalam proses awal mereka. Keterampilan mereka memiliki output kerusakan yang kuat, namun, mereka memiliki satu perbedaan tertentu dari kelas jarak dekat, yang merupakan daerah mereka efek, atau aoe. Sementara pergulatan kelas menangani kerusakan tinggi untuk musuh yang lebih rendah dengan keterampilan yang sama, Wizards membubarkan kerusakan mereka melalui daerah tertinggi untuk semua kelas. Dikombinasikan dengan kemampuan melumpuhkan semua kemampuan mereka terkuat, Wizards sangat penting untuk mengendalikan massa musuh. Kerugian utama mereka adalah Pertahanan rendah mereka, masih, ini dapat diatasi dengan taktis memanfaatkan efek setrum sihir canggih mereka. Set peralatan mereka secara default Set Bela Diri dan Orbs ganda, satu tangan dunia berbentuk pengendali yang menelurkan tongkat dalam versi terbaru dari permainan..
Force Archer

Force Archer adalah variasi Wizards yang lebih memilih untuk memanipulasi daripada memperkuat Angkatan.
Karena itu, keterampilan mereka memiliki area yang lebih rendah efek dibandingkan dengan keterampilan Wizard tetapi, sebaliknya, kerusakan mereka lebih tepat, lebih akurat, dan dengan tingkat yang lebih tinggi hit kritis. Mereka memvisualisasikan dan menciptakan senjata dalam cara yang mirip dengan Shielder Force, yang merupakan Astral Bow, senjata ini meningkatkan akurasi dan tingkat kritis. Mereka juga memiliki berbagai serangan tertinggi dari semua kelas, bahkan lebih tinggi dari Wizard. Unik untuk kelas ini, mereka memiliki sihir pendukung seperti kuat keterampilan Healing tunggal target dan partai, serta buffs yang berguna, terutama digunakan pada beberapa pemain baru di samping Wizard. Keterampilan mereka memiliki waktu casting tercepat dari semua, memberi mereka kerusakan tinggi per nilai kedua. Force Archer nilai Intelijen dan Keluwesan, baik untuk daya magis dan menghindar, serta Set Pertempuran seimbang dan Kristal ganda..
Force Shielder

adalah salah satu dari dua kelas yang telah belajar untuk mewujudkan Angkatan menjadi senjata yang nyata.
Dengan mempelajari sihir, mereka telah mendapatkan kemampuan untuk memvisualisasikan dan membuat Perisai Astral, peninggalan yang menyediakan mereka dengan Pertahanan yang lebih besar. Kelas ini adalah kelas dasar tangki yang memiliki Pertahanan tertinggi dari semua kelas dan, bila dikombinasikan dengan kuat keterampilan nya kerusakan-menyerap partai, secara efektif dapat menjaga anggota partai lainnya dari jumlah kerusakan tinggi. Force Shielder juga memiliki keterampilan dasar Penyembuhan, seperti semua kelas lainnya kecuali untuk Force Archer. Keterampilan yang terakhir mereka juga teknik merusak paling penting dari semua kelas, membuat mereka berdua menjadi bek yang baik dan penyerang. Seperti Force Blader, mereka adalah kelas Pedang-Magic hybrid. Namun, tidak seperti Force Blader yang pada akhirnya akan harus mengembangkan kedua bidang untuk dapat menggunakan kutukan, yang Shielder Angkatan benar-benar dapat mengkhususkan diri dalam satu bidang keahlian. Sebuah Shielder Angkatan Sword akan fokus pada keterampilan Pedang fisik dan nilai berkelahi dan kritis merusak. Dalam hal ini, mereka akan menghargai kekuatan dan kecekatan untuk kekuatan fisik dan ketahanan. Sebuah Shielder Angkatan Magic akan fokus pada keterampilan Magic, yaitu meriam-jenis mantra yang ditargetkan nilai kerusakan per detik, bukan kerusakan instan tinggi. Mereka akan mengandalkan kecekatan dan Intelijen untuk kekuatan, ketahanan dan menghindar. Kelas ini juga dapat hibridisasi untuk sepenuhnya memanfaatkan potensi yang lengkap, biasanya memanfaatkan melumpuhkan kemampuan Sihir saat bertarung melawan lingkungan. Arsenal mereka adalah dengan default Set Armour, Blade dan Crystal, mitra untuk Orb, meskipun dapat bergantung pada jenis spesialisasi yang diambil jika pemain begitu memilih..
Force Blader

The Force Blader kelas bertema sebagai pendekar ajaib.
Mereka menggunakan Angkatan untuk memberdayakan seni pisau mereka dan telah mengembangkan keterampilan debuff unik yang tidak ada kelas lain yang memiliki. Meskipun mereka dapat menggunakan ditargetkan meriam-jenis keterampilan sihir untuk melawan, keterampilan pedang mereka adalah yang terkuat, afinitas sihir mereka yang menunjukkan hanya dalam keterampilan Force-dijiwai mereka Pedang. Serangan mereka yang paling kuat juga terpesona dengan kutukan, menyebabkan efek negatif pada handicap target mereka bersama kerusakan itu sendiri. Karena mereka merata memelihara semua tiga atribut utama, keduanya kelas yang paling fleksibel dan paling memakan waktu untuk berkembang. Peralatan mereka adalah dengan default Set Pertempuran seimbang, setelan pelindung yang terbuat dari berbagai macam serat, Katana dan Orb sebuah. Kompleksitas mereka dalam penggunaan keterampilan kutukan membuat mereka terbaik kelas untuk pemain maju.



No comments:

Post a Comment